Diklat PMR SMP Negeri 1 Sedati tahun 2017

Ekstrakulikuler yang biasanya di adakan hari Sabtu. Di hari Minggu tepatnya pada tanggal 22 Oktober 2017 lalu, mengadakan diklat orientasi untuk para calon anggota PMR. Mereka akan dilantik supaya resmi menjadi anggota PMR SMP Negeri 1 Sedati, yang nantinya bertugas ketika upacara setiap hari senin berlangsung. Niat yang kuat merupakan bagian dari persiapan diklat orientasi saat itu. Tak hanya itu pula, para calon anggota PMR juga dibekali materi dari latihan- latihan setiap sabtunya. Semua materi yang mereka terima hendaknya di pelajari untuk diklat yang akan terselenggarakan.

(22/10) pukul 07.00 para peserta diklat telah berkumpul di SMP Negeri 1 Sedati dengan dresscode atasan merah di padukan dengan celana berwarna gelap. Peserta yang mengikuti diklat saat itu berjumlah sekitar 40 siswa siswi Spensased. Mereka sangat antusias mengikuti diklat orientasi tahun itu. Sebelum keberangkatan menuju hutan Mangrove sebagai tujuan utamanya, para peserta diklat diwajibkan untuk mengikuti upacara pembukaan diklat orientasi PMR yang dipimpin oleh ketua PMR bersama dengan Pembina. Tak lama kemudian, mereka semua berangkat disertai dengan doa serta keceriaan hingga tiba di Hutan Mangrove, Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Disana para peserta diklat diberi sedikit ilmu mengenai hutan mangrove, lalu mereka diperbolehkan berkeliling untuk sekedar melihat-lihat dan mengabadikan foto.

Penyampaian materi, selanjutnya di area jogging track salah satu tempat di area hutan mangrove yang memberi nuansa tersendiri bagi pengunjungnya. Kepenatan mereka terbebaskan saat waktu ishoma, banyak para peserta yang bernafas lega. Keceriaan mereka tidak habis terlepas permainan kecil yang sudah turun temurun di gunakan. Permainannya cukup mudah namun tidak bisa di jelaskan menggunakan kata-kata, intinya setiap senior yang terlibat dalam permainan, memiliki nama samaran untuk mengelabuhi para peserta diklat dengan tantangan yang mereka berikan. Keberhasilan dalam permainan menaklukkan bet PMI dari pembina.

Share