Google Classroom untuk Peserta Didik Baru

Tak terasa tahun ajaran baru 2020/2021 sudah di depan mata. Masa pandemi COVID-19 tidak menyurutkan semangat ana-anak usia sekolah untuk terus belajar dan menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Peserta Didik Baru (MPLS-PDB) sepertinya sudah menjadi kegiatan rutin sekolah untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada siswa barunya. Tujuannya adalah supaya peserta didik baru mengenal dan mengakrabi lingkungan sekolah barunya.

Tahun ajaran 2020/2021 menjadi istimewa. Dimulai dari kegiatan MPLS-PDB yang dilaksanakan secara daring yang juga akan dilanjutkan dengan proses KBM kepada semua siswa secara daring juga. Maka dari itu, SMP Negeri 1 Sedati memilih Google Classroom sebagai aplikasi manajemen kelas untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar selama pandemi COVID-19.

Pengenalan Google Classroom kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Sedati bahkan dimulai saat kegiatan MPLS-PDB. Sejak awal, calon peserta didik SMP Negeri 1 Sedati ini sudah dikenalkan dengan Google Classroom. Mulai dari mengenal Google Classroom, dilanjutkan dengan siswa melakukan absensi, menerima materi dan tugas dari guru. Penggunaan Google Form untuk ujian online hingga penggunaan Google Meet untuk melengkapi kegiatan interaksi virtual antara guru dengan siswa.

Berikut ini disertakan panduan secara umum bagaimana menggunakan Google Classroom kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Sedati pada umumnya dan juga kepada peserta MPLS-PDB tahun ajaran 2020/2021 pada khususnya.

Klik pada link berikut ini untuk download panduan penggunaan Google Classroom untuk kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Peserta Didik Baru.

Link : https://s.id/lVUSA

Share