Sudah banyak slogan, poster dan banyak media lainnya yang menyampaikan seperti judul diatas. Namun apakah kita semua benar-benar sudah melakukannya ? Mungkin karena kita belum benar-benar merasakan krisis salah satu atau malah keduanya, sehingga kita selalu merasa baik-baik saja.

Padahal sudah berkali-kali kita diingatkan saat musim kemarau tiba. Kekurangan air bersih dimana-mana. Sekiranya hal tersebut cukup menjadi peringatan bagi kita semua untuk segera menghemat aair sejak dini, sejak saat ini. Saat ini saja, kebutuhan air bersih sudah semakin penting.

Begitu juga dengan kebutuhan listrik. Jika kita bisa mengggunakan listrik dengan cermat, bukan saja pengeluaran untuk membayar tagihan listrik bisa lebih hemat tapi banyak juga manfaat yang bisa kita peroleh. Misalnya, menjaga peralatan elektronik lebih awet, mengurangi polusi udara dan masih banyak yang lainnya lagi.

Yuk…, mulai sekarang, mulai dari hal yang terkecil dan mulai dari diri sendiri. Hemat air dan listrik untuk masa depan yang lebih baik.