Mengikuti Turnamen Futsal

futsal smpn 1 sedati
Hay…, halooo sahabat ?!?? Pada tahu ekskul Futsal kan? Ikut nggak? Beberapa waktu yang lalu mereka lagi ikut tournament loh! Salah satu turnamennya adalah Salonpas Futsal Cup. Turnamen Salonpas Futsal Cup 2015 ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kerja sama antara Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sidoarjo dengan PT Hisamitsu Parma Indonesia.

Pada turnamen Salonpas Futsal Cup ini, SMPN 1 Sedati diwakili oleh Rafi (C) (V-7), Dera (III-8), Irham (III-10), Agil (V-5), Rio (V-5), Kiki (V-4), Hendra (V-1), dan Firman (V-1).

Para pemain menyiapkan fisik mereka dengan cara latihan rutin setiap 2 kali dalam seminggu, setiap hari rabu dan minggu. Coach sendiri telah memberikan arahan mereka untuk menjaga kesehatannya, agar saat pertandingan nanti fisik mereka benar-benar fit. Selain menjaga kesehatan, para pemain ini juga harus menjaga kekompakan.

“Saling percaya antar pemain” begitulah tegas Rafi sang kapten tim saat ditanya bagaimana cara menjaga kekompakan. Ada juga arahan khusus yang diberikan Coach pada kipper, agar lebih fokus dan kesit.

Selama pemain latihan, ada beberapa kendala yang mereka alami, antara lain:

  • Pemain yang kurang tertib karena telat datang latihan
  • Pemain yang tidak ikut latihan karena ada suatu halangan
  • Lapangan di sekolah yang kurang memadai

Para pemain merasa senang dan bersemangat untuk mengikuti turnamen ini. Walaupun pada akhirnya mereka gugur di babak semifinal, saat melawan SMPN 2 Sedati, dengan skor akhir 3 – 7. Pencetak 3 gol dari tim kita ialah Aryoagil sebanyak 2 kali gol, dan sang kapten Rafi sebanyak 1 gol. Meskipun Rafi dapat mencetak 1 gol untuk sekolah, dia mengalami cidera di bagian kakinya. Perasaan mereka saat itu ialah antara senang dan kecewa. Senang karena dapat membawa nama sekolah sampai babak semifinal, akan tetapi kecewa karena tidak bisa masuk ke grand final dan membawa pulang piala kemenangan.
Untuk selanjutnya, untuk melewati rasa kekecewaan mereka, tim futsal SMPN 1 Sedati ini akan mengikuti turnamen yang lain. Mereka akan berlatih lebih keras lagi agar dapat menang di pertandingan turnamen nanti.

Dan saat ditanya kebaanggan yang berkesan bagi kalian (para pemain), maka sontak mereka menjawab “Tunggu menang baru mulai bangga!”. Baiklah, kita tunggu saja piala yang akan mereka persembahkan untuk sekolah ya sahabat medisti!!

Studi menunjukan bahwa satu-satunya kualitas yang dimiliki oleh semua orang yang sukses adalah kegigihan. Mereka bersedia menghabiskan waktu lebih banyak untuk menyelesaikan tugas-tugas mereka, dan untuk bertahan dalam menghadapi banyak kesulitan dan rintangan. Ada hubunganyang sangat positif antara kempuan seseorang untuk menunaikan tugas dan jumlah waktu yang dihabiskan untuk meraihnya. *Joyce Brothers*

 

-Delta WP-

Share