PPL dari UNIPA Tahun Pelajaran 2018/2019

PPL dari UNIPA di SMPN 1 Sedati

Sebanyak 6 Prodi Mahasiswa yang tediri dari: Matematika, Pendidikan Kesehatan dan Olahraga (PKO), Bimbingan Konseling, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, Pendidikan Seni Rupa dan berjumblah 27 Mahasiswa. Universitas melakukan kegiatan magang 1 selama 10 hari yang berakhir pada tanggal 8/9/18. Pada hari Senin tanggal 3/9/18 telah dilakukan serah terima oleh Dosen pembimbing kepada pihak sekolah yang di sambut langsung oleh Ibu Retno Untari selaku kepala SMPN 1 Sedati beserta staf.

Tujuan umum penyelenggaraan Magang 1 ini agar Mahasiswa menjadi pendidik yang memiliki seperangkat pengtahuan, sikap, dan keterampilan sehingga dapat menunjang tercapainya pengusaan kompetensi pedagogik, sossal, dan professional secara utuh.

Tujuan khusus Magang 1 adalah membangun landasan jati diri dan memantapkan kompetensi pedagogik, kepribadian, dan sosial mahasiswame lalui wawancara dan pengamatan langsung guna memahami budaya sekolah, kompetensi dasar pendidik, pemahaman peserta didik, dan pengenalan proses pembelajaran serta melakukan refleksi hasil pengamatan. Kegiatan magang 1 diharapkan memberikan manfaat yang memprogram, bagi sekolah mitra, dan bagi lembaga.

Share