Presentasi KTS – Study Tour to Malang

Siswa-siswi Semester 4, yaitu kelas 4.1 – 4.10 telah melaksanakan Kegiatan Tengah Semester berupa Study Tour yang bertempat di Malang. Kegitaan Study Tour dilaksanakan pada tanggal 29 November 2017. Terdapat 3 tempat yang dikunjungi yaitu, Eco Geen Park, Batu Secreet Zoo dan Moseum Satwa.

Siswa-siswi Semester 4 mengekspor kegiatan Study Tour di Malang, lalu mereka melaksanakan presentasi hasil penelitian selama di Malang, pada tanggal 2-6 Januari 2018. Presentasi tersebut dilaksanakan di aula SMPN 1 Sedati. Dalam sehari terdapat 2 kelas yang akan mempresntasikan hasil Study Tour mereka. Dengan diadakannya Kegiatan Tengah Semester berupa Study Tour, maka siswa-siswi Semester 4 SMPN 1 Sedati dapat lebih berpandangan luas, mendapat lebih banyak ilmu dan ilmu tersebut tidak hanya berupa sebuah buku saja, tetapi dapat melihat dan mempraktikannya secara langsung.

Selain itu terdapat persyaratan yang harus dilaksanakan yaitu, pada saat presentasi siswa-siswi diwajibkan untuk berkomunikasi secara langsung dengan audience / bapak, ibu guru dan wali murid tanpa melihat teks yang terdapat dalam Power Point. Dari penampilan kelas ke kelas terlihat bagus dan menarik karena selain penampilan mereka yang berani dan percaya diri, juga penampilan Power Point dan materi yang dipresentasikan sangatlah menarik.

Share