Purnatugas Kepala Sekolah SMPN 1 Sedati

Pada hari Sabtu tanggal 19 November 2016, sekolah kita mengadakan acara serah terima jabatan oleh kepala sekolah lama (Dr. H. Abdul Latief, S.T.,M.M.) dengan kepala sekolah yang baru (Retno Untari Hadi P, S.Pd., M.Pd). Acara ini dimulai pada pukul 09.32 WIB, Para tamu mulai berdatangan di aula. Tamu-tamu ini disambut dengan penampilan gamelan dan paduan suara oleh siswa-siswi SMPN 1 Sedati, yang dipandu oleh Ibu Ninik Indayani, S.Pd. dan Ibu Selowatiningsih,S.Pd.

Setelah Para undangan datang, acara pembukaan pun dimulai dan dipandu oleh Bapak Wawan Roesananto, S.Pd. Setelah itu, kita dapat menyaksikan penampilan tarian Bang-Bang Wetan yang dibawakan oleh siswi SMPN 1 Sedati, yaitu Caroline (5-1) dan Carolina (5-8). Penampilan ini cukup memukau para tamu undangan. Setelah tarian Bang-Bang Wetan selesai, langsung dilanjutkan dengan doa pembuka yang dipandu oleh Bapak Wawan. Tak kalah menariknya, saat itu kita dapat menyaksikan  penampilan gamelan dan paduan suara yang dibawakan oleh siswa-siswi SMPN 1 Sedati. Penampilan ini juga tak kalah memukaunya dengan tarian sebelumnya. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala UPTD  Kecamatan Sedati yaitu Drs. Andi Sudianto, M.Si. Di tengah-tengah Bapak Andi memberikan saambutan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Drs. H. Mustain Baladan, M.Pd.I, datang ke aula, serentak para tamu undangan berdiri dan berjabatan tangan dengan Bapak Mustain.

Setelah Bapak Andi menyelesaikan sambutannya, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Bapak Mustain Baladan, M.Pd.I.Tak lama setelah Bapak Mustain memberikan sambutan, dilanjutkan dengan sambutan dari mantan kepala sekolah SMPN 1 Sedati, yaitu Bapak Abdul Latief, S.T., M.M. Sambutan yang diberikan oleh Bapak Abdul Latief ini diselingi dengan candaan. Pada pukul 12.00 WIB, Ibu Retno Untari Hadi, selaku kepala SMP Negeri 1 Sedati yang menggantikan Bapak Abdul Latief, melanjutkan acara dengan memberikan sambutan kepada para tamu undangan. Dan sambutan terakhir disampaikan oleh Kepala Komite SMPN 1 Sedati, Kolonel Laut (P) Edwin.

Setelah beberapa sambutan disampaikan, acara  dilanjutkan dengan serah terima jabatan antara   Bapak Abdul Latief dengan  Ibu Retno Untari Hadi. Sebelum penandatangan dokumen dilaksanakan, keduanya  berdiri dan maju menuju meja penandatanganan serah terima jabatan dan para undangan dipersilakan berdiri untuk menyaksikan . Kini Ibu Retno Untari Hadi telah resmi menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPN 1 Sedati yang baru. Lalu acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan kepada Bapak Abdul Latief yang langsung diberikan oleh Komite SMPN 1 Sedati, Kolonel Laut (P) Edwin.

Pembagian kenang-kenangan pun selesai, para tamu dipersilakan untuk duduk kembali. Acara dilanjutkan dengan menampilkan tarian Soul yang dibawakan oleh Siswi SMPN 1 Sedati, antara lain Putri (1-9), Yasmin (1-7), dan Andini (1-7). Kemudain acara ditutup dengan doa dan ramah tamah  dengan makan bersama oleh para tamu yang diiring dengan musik gamelan. Selamat menjalankan purnatugas Bapak Abdul Latief, jasa Bapak  akan kami kenang selalu.– Dea,Dhafin

Share