Semangatku Terbakar di Tribun JRBL 2016

SEN-SE-MANIA! SENSE.. SENSE.. SENSE..

Wahh wahh kayaknya masih hangat di telinga ya yel-yel ini! Hayo siapa yang masih ingat yel-yel nya?  Saat kita mendengar yel-yel itu, pasti kita teringat pada sesuatu yang masih baru dan masih hangat untuk kita bincangkan! Apalagi sih kalo bukan sense mania! Mau tahu apasih sebenarnya SENSE MANIA itu? Yuk simak sampai habis artikel ini!

SENSE MANIA bisa kita artikan sesuai dengan kata-katanya loh! ‘SENSE’ yang berarti SMPN 1 Sedati dan ‘MANIA’ yang artinya pendukung/supporter/fans. Jadi, bisa disimpulkan bahwa SENSE MANIA ialah sebutan untuk supporter dari SMPN 1 Sedati. Anggotanya sendiri merupakan seluruh siswa siswi dari SMPN 1 Sedati. Wah berarti, kamu! Hmm kamu! Iya kamu yang lagi baca artikel ini(: Selamat! Karena kamu merupakan salah satu anggota dari Sense Mania! hehehe.

Tapi jangan salah yaaa, Sense Mania merupakan sebuah organisasi loh! Artinya mereka punya Ketua, Wakil, serta pengurus inti lainnya. Termasuk sie, di mana di sini sie disebut juga dengan koor. Tugas mereka tentu saja mengkoordinasi anggota-anggota dari Sense Mania. Hmm berarti tanggung jawab mereka besar ya guys. Terus kira-kira siapa ya ketua nya?? Yang pasti kan dia ini yang punya tanggung jawab terbesar?

“Kebetulann… Ketuanya… aku sendiri,” ucap Fano dengan raut wajah sedikit malu.

Kestruktural dari Sense Mania antara lain ialah jabatan ketua diduduki oleh Fano Tiansyah (5.2), untuk wakil ketua ada Rahmat Derary (5.8), sedangkan jabatan sekertaris dan bendahara dipercayakan pada Sheila Olivia (5.2), dan di bagian koor (sie) ada beberapa rekan kelas 9 serta beberapa alumni, di mana mereka semua merupakan orang-orang penting di Sense Mania. Adanya Sense Mania juga merupakan bagian dari hasil kerja keras mereka loh! Yuk simak kisah nya!

Jadi pada saat pertandingan Basket DBL untuk sma dimulai, para koor (termasuk pengurus inti) sering melihat pertandingan yang berlangsung pada saat itu. Kebetulan yang bertanding adalah SMAN 9 Surabaya, dan seperti yang kita tahu, SMAN 9 Surabaya mempunyai supporter yang sudah tidak diragukan lagi kekompakannya, mereka pun pernah mendapatkan gelar ‘Best Supporter’ oleh pihak DBL. Nama supporter dari SMAN 9 Surabaya adalah ‘SONGO MANIA’. Lalu timbul di benak para koordinator yang menyaksikan kekompakan dari songo mania tersebut. ‘Apa bisa ya.. kalo Spensased punya supporter kaya gini’. Dan akhirnya para koordinator ini berusaha agar Spensased juga mempunyai supporter sendiri. Selain untuk mensupport para pemain dari tim basket SMPN 1 Sedati (SENSE) tapi juga agar bisa mendapat gelar Best Supporter dari pihak JRBL tentunya.Bagaimanapun cara mereka lakukan, masalah apapun mereka takhlukan, sosialisasi mereka kordinasikan, demi adanya SENSE MANIA yang membanggakan. Termasuk salah satu bagian yang penting adalah chant. yap, mungkin memang ada beberapa chant yang diambil dari standart supporter, tapi ada juga yang mereka bikin sendiri loh! Dari mulai nada sampai liriknya. Kreatif juga ya koor sense mania ini.

Dan, pada aksi perdana nya, Sabtu, 24 September 2016, sense mania harus berhadapan dengan rholas mania dimana rholas mania sendiri pernah dinobatkan menjadi ‘Best Supporter’ oleh pihak jrbl. Sense Mania hadir pada pertandingan Tim Basket SMPN 1 Sedati putra. Suasana DBL Arena sangat bergemuruh oleh supporter kedua tim. Rholas Mania mendukung Tim Rholas dari SMPN 12 Surabaya, dan Sense Mania mendukung Tim Sense dari SMPN 1 Sedati pastinya. Walaupun pertandingan diakhiri oleh kemenangan dari tim Rholas, supporter dari Tim Sense pun tetap semangat, karena mereka yakin tim Sense telah memberikan yang terbaik.

Lalu aksi keduanya pada Minggu, 2 Oktober 2016. Pada kali ini Tim Sense akan bertanding melawan SMP Santo Yusuf, dan jadwalnya kedua tim akan bertanding pada pertandingan pertama sekitar pukul 10 pagi. Antusiasme dari Supporter yang menamakan diri mereka Sense Mania ini sangat bersemangat pada pertandingan kali ini, bahkan ada yang sudah menunggu di depan Graha Pena sejak pukul 9 pagi. Karena memang kali ini adalah pertandingan terakhir pada pertandingan JRBL musim ini. Uforia para supporter dari Sense Mania telah terlihat sejak pagi. Dengan mengenakan pakaian bertemakan hitam, Sense Mania berhasil menjadi perhatian dari seluruh pengunjung DBL. Selain menyanyikan beberapa chant serta koreo nya, koor dari sense mania juga membagikan kertas bc yang sudah ditata. Dipandu oleh si capo Vano dan Derary, kertas tersebut diangkat oleh massa Sense Mania dan terbentuklah pola tulisan ‘SENSE’, dan tentu saja,bagi beberpa pemain Tim Sense yang sempat menengok ke arah tribun semakin terbangkitkan semangatnya untuk memberikan yang terbaik terutama untuk Sense Mania. Dan pertandingan kala itu diakhiri oleh kemenangan atas tim Sense dengan poin akhir 21-18 Walaupun ini merupakan pertandingan terakhir dan Sense tidak lanjut ke babak berikutnya, para Sense Mania tetap bangga pada tim Basket Sense. Setidaknya tim basket Sense telah berusaha menunjukan yang terbaik, dan memberikan ending yang bahagia pada para Sense Mania.

Tentu saja para koor dari Sense Mania yang sekarang kelas 9 tidak ingin Sense Mania hanya ada pada tahun ini saja, tapi justru berlanjut sampai generasi-generasi berikutnya.Para koor sense pun menaruh harapan besar, pada tahun berikut-berikutnya akan semakin banyak yang berpartisipasi di Sense Mania, agar kita bisa bersama-sama mendukung pahlawan-pahlawan dari SMP Negeri 1 Sedati. Intinya, pada saat ini para koor Sense Mania sedang membuka pendaftaran bagi kalian-kalian yang ingin menjadi penerus kakak-kakak koor yang akan segera lulus ini. Jadi buat teman-teman kelas 7 dan 8 yang ingin menjadi koor dari Sense Mania dipersilakan untuk menghubungi contact person dari Sense Mania. Bisa melalui dm instagram di akun official Sense Mania di @sensemania atau bisa juga di akun official LINE Sense Mania@oxe0708e (pake@ yaa). Selain untuk menghubungi koor Sense Mania, bagi kalian yang mem-followinstagram Sense Mania dan menambahkan teman official akun line Sense mania, kalian bakal dapat informasi-informasi tentang pertandingan-pertandingan dari ekstrakulikulernya SMPN 1 Sedati. So, buat kalian yang pengen jadi bagian penting di Sense Mania, yuk daftar!

-DeltaWahyuu

Share